sejarah handphone

Zaman sekarang hampir semua orang punya telepon seluler alias hp. Padahal dulu di awal tahun 2000-an, hanya sedikit orang yang memiliknya. Handphone masih barang yang mahal, dan counter pulsa belum menjamur seperti sekarang ini.

Pertama kali saya punya handphone pada awal-awal kuliah, dengan fungsi untuk berbicara dan sms-an. Seiring perkembangan zaman dan teknologi fungsi hp berkembang bukan hanya untuk telpon dan sms, mulai dari foto, video, mendengarkan radio, transfer data lewat infra-red, bluetooth, kabel USB, internet-an, dan masih akan terus berkembang.

Masihkah Anda ingat jenis dan tipe handphone yang Anda miliki dari pertama kali sampai saat ini?

Sekedar sharing saja, tidak ada maksud apa-apa, sekalian mengenang awal-awal pertama kali menggunakan handphone..

Berikut ini adalah urutan handphone yang pernah saya miliki:

Sony Ericcson T100

Pertama kali punya handphone T100 karena lihat temen, jadi ngikut temen karena belum ngerti handphone. Pernah ketika disimpan di saku celana, ada sms dan hp nya bergetar karena silent-mode, saya kaget sampai loncat saking norak-nya belum pernah merasakan getarannya.. Hehehe

Akhirnya dijual dan beli lagi…

 

Samsung SGH C 100

Sudah ada infra-rednya, tapi saya tetap gak pernah menggunakan infra red, maklum masih gaptek..

Dijual lagi dan ganti ke…

 

Samsung SGH C 140

Handphone ini menjadi saksi pertemuan saya dengan calon istri yang sekarang sudah resmi… :D

Sekarang sudah dijual dan beralih ke..

 

Samsung SGH Z 170


Enak dipakai untuk internet-an dan jualan pulsa…

Masih dipakai sampai sekarang.

 

Gara-gara ada teman yang pakai Samsung Galaxy Spica yang OS-nya Android, saya jadi tertarik untuk mencoba Android, sayangnya Galaxy Spica sudah jarang ditemukan di toko.

 

Akhirnya saya coba …

Samsung Galaxy 5


Baru beli kemarin tanggal 20 Nopember 2010, masih belajar menggunakannya. Saya akui ini memang benar-benar SmartPhone, ada beberapa aplikasi yang sangat berguna dan sudah di-install di sini. Ke depannya saya meniatkan untuk menggunakan Galaxy 5 ini sebagai sarana untuk belajar. Jadi, untuk sms dan telepon saya tetap menggunakan Samsung Z 170.

Kapan-kapan saya akan sharing cerita tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk menghafal al Quran, yaitu dengan iQuran.. Dan beberapa aplikasi lain yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing. Sekedar berbagi saja, karena berbagi itu menyenangkan.

Bagaimana dengan Anda, masih ingat handphone yang pernah Anda miliki?

 

Leave a Reply

